Cara Mengatasi Font Kotak Kotak / Tidak terbaca


FONT ANDROID - Tulisan yang berada di dalam android atau yang di sebut font. Biasanya hp android tidak suport dengan tulisan tulisan baru sehingga jika teman kita mengirim pesan maka yang tampil hanyalah kotak - kotak saja . Seperti pengalaman saya teman saya mengirim pesan dan saya bingung kenapa kok kotak kotak. Setelah saya berkeliling akhirnya dapat deh obat buat text kotak kotak.

Langsung saja di simak :

Baham :
- Font Droid : Di Sini
- Root Exploler : Di Sini

1. Cari file yang telah di download di berkas anda





2. Setelah ketemu lalu extrak file tadi . Maka akan ada file berikut

3. Setelah itu buka root exploler dan buka dimana anda extrak file tadi . Copy DroidSansFallBack.ttf



4. Copy file tadi di system/fonts dan jangan lupa untuk atur permission nya ke rw-r-r


 5. Setelah sudah Reboot Hp anda dan lihat text pesan yang kotak - kotak tadi apakah berubah atau tidak :D


Artikel ini sudah saya Test sendiri di Hp GT-S6310 Dan WORK :). Sekian artikel dari saya semoga bisa membantu anda untuk mengobati hp kotak kotak anda

STATUS : TESTED




0 Response to " Cara Mengatasi Font Kotak Kotak / Tidak terbaca"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel