Manfaat Daun Kelor Bagi Tubuh

Daun Kelor
Daun Kelor - Banyak di antara kita yang tidak tahu manfaat dari daun kelor ini. Mungkin sebagian orang hanya tahu dengan pepatah " Dunia Tak Selebar Daun Kelor" , tetapi dibalik itu semua daun kelor mempunyai banyak manfaat bagi tubuh manusia. Manfaat daun kelor dapat digunakan dalam kehidupan sehari- hari di dalam dunia kesehatan sampai dengan kecantikan.

Berikut saya akan bagikan manfaat daun kelor bagi kehidupan sehari-hari manusia :

1. Meredahkan memar dan luka-luka.
Banyak orang-orang yang tidak tahu akan kandungan zat-zat didalam daun kelor yang baik bagi kesehatan manusia. Kandungan  zat besi, anti-inflamasi dan antiseptik pada daun kelor dapat meredahkan luka dan memar pada tubuh. Dengan cara di tempelkan pada bagian tubuh yang terluka dan apabila sempat kita dapat membuat pasta menggunakan daun kelor dan oleskan pada luka memar .
2. Memperlambat proses penuaan.
Daun kelor sendiri mempunyai zat antioksidan yang baik bagi tubuh untuk mencegah kulit kerut, rambut rontok, dll. Sehingga mengkonsumsi daun kelor dapat menunda penuaan dini sehingga kita dapat terlihat baby face .

3. Memperlancar Aliran ASI Bagi Ibu Menyusui.
Daun kelor adalah suplemen tradisional yang bisa melancarkan produksi ASI oleh ibu menyusui. Masyarakat sudah banyak yang tahu akan khasiat ini.Apalagi di daerah jawa daun kelor biasa dikonsumsi di kehidupan sehari-hari yaitu Sayur Kelor / Jangan Kelor(di jawa). Tentunya akan sangat bemanfaat bila dalam seminggu Anda menyempatkan untuk makan sayur daun kelor, jus daun kelor atau membeli ekstrak suplemen.

Dari artikel diatas kita sekarang tahu bahwa Daun Kelor mempunyai banyak manfaat bagi manusi di kehidupan sehari-hari. Semoga artikel diatas dapat membuka wawasan kita terhadap pemanfaatan daun kelor pada kehidupan sehari-hari.

0 Response to "Manfaat Daun Kelor Bagi Tubuh"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel